Kamis, 04 Oktober 2012


Katanya gangguan Smartfren ini sering terjadi di akhir pekan. Tapi tidak selalu saat akhir pekan terjadi gangguan loh. Mungkin saat itu servernya lagi maintenance saja. Saat Smartfren lagi gangguan atau maintenance ini yang sering terjadi, yaitu tidak bisa akses situs-situs luar seperti Facebook, Twitter, Google, dan situs lain. Sedangkan situs lokal seperti Kaskus, Indowebster, Idblognetwork, dan situs lain yang dihosting lokal masih lancar saja walau akses ke situs tersebut sangatlah lama. Bagi anda pengguna Facebook atau Twitter yang tiap harinya tidak pernah lepas dari situs jejaring sosial tersebut pastinya merasa jengkel sendiri kenapa tiba-tiba tidak bisa membuka Facebook atau Twitter.
Jadi ketika Smartfren lagi gangguan atau maintenance seharusnya anda tidak usah menggunakan DNS manapun apalagi DNS Google, yang ada malah internet anda tidak bisa connect sama sekali. Kan sudah dibilang tadi, saat Smartfren lagi gangguan akses ke situs luar diblokir atau tidak bisa diakses termasuk Google, kalau anda malah menggunakan DNS Google atau DNS luar ya sama saja bohong, lebih baik yang diganti itu proxynya.

Jika sobat belum paham bagaimana caranya mengganti proxy browser komputer atau google crome atou yg laen, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini: 

1. pertama  klik tanda kayak gambar kunci atou ikuti gambar ini


2. nnti akan cari tulisan kyak gini trus klik change proxy settings


3. setelah di kilkakan muncul jendela kayak gini  >>>   dan anda klik modemnya



4. centang proxy server dan isi kan 124.81.113.181 dan untuk Port: 8080

5. setelah itu ok..
Setelah setting proxy selesai sobat coba masuk ke Facebook atau Twitter atau situs-situs luar favorit anda, pasti akan berbeda jika dibandingkan anda tidak menggunakan proxy. Yang tadinya situs Facebook tidak bisa dibuka sekarang sudah bisa dibuka menggunakan proxy tadi. Cara ini hanya efektif saat Smartfren sedang gangguan atau ketika sedang dalam maintenance saja agar internetan anda tetap lancar meskipun Smartfren sedang gangguan. Setelah Smartfren kembali normal kembalikan proxy browser seperti semula lagi.

Berikut pilihan proxy yang bisa sobat gunakan, jika proxy diatas tidak fungsi:

EEits ..  tunggu dulu,,   komen di blog ni,,  tulis alamat email kalian,,  nntii ane kirim proxy yg laen yg masih berfungsi,,


nb. bukan trik Gretong,,   tapi trik buat yg lagi paketan,,  yg mengeluh lemod...
Sumber : Reynal-xp

0 komentar:

Translate

Labels

Recent Posts

Anda mungkin tertarik dengan ini :

Contact Me

Advertise

Advertise

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers

About Me